kawan2 blogger ku (

Friday, October 15, 2010

bangang !!!

web dari indon ni..
tp agak berguna utk laptop aku yg kini diserang bertubi2..
bukan diserang virus biasa, tp anti virus...
bengong betul la

Malware Security Tool

Files under Tips Komputer | Posted by techi

Berhubung sekarang lagi heboh mengenai Malware Security Tool yang menyerang banyak komputer teman-teman blogger, seperti si pemilik blog MH. Maka pada postingan kali ini akan dibahas mengenai apa itu Malware Security Tool.

Security tool adalah program anti-spyware jahat yang disebarakan dengan teknik trojans dan web pop-up. Bila program ini disebarkan melalui Trojan, maka ia akan diinstal pada komputer tanpa sepengetahuan Anda. Ketika disebarkan melalui web pop-up, maka Anda akan mendapatkan pop-up muncul pada browser Anda ketika melakukan browsing yang menyatakan bahwa komputer Anda telah terinfeksi oleh virus atau malware. Jika Anda klik pop-up tersebut, Anda akan dibawa ke suatu halaman yang menampilkan iklan yang seolah-olah merupakan scanner anti-malware. Pada akhirnya ia akan menyatakan bahwa telah terjadi infeksi pada komputer Anda kemudian mengingatkan Anda untuk men-download dan melakukan instalasi Security Tool pada komputer Anda.

malware security tool

Ketika program tersebut sudah terinstall pada komputer Anda, maka ia akan mengkonfigurasi untuk dieksekusi setiap kali Anda login pada komputer, dan akan melakukan scan. Ketika scanning selesai, maka akan diberitahukan bahwa ada sejumlah infeksi yang berbahaya pada komputer Anda. Jika Anda berusaha untuk menghapus infeksi tersebut, maka program ini akan menggagalkan usaha Anda tersebut sampai Anda membelinya. Sebenarnya scan tersebut adalah sebuah tipuan, dan file-file yang dinyatakan telah terinfeksi adalah file-file windows yang sebenarnya dalam kondisi baik. Maka dari itu, jangan lakukan semua hal yang diinstruksikan oleh program ini apabila Anda telah terinfeksi oleh Security Tool, karena akan berpengaruh pada kinerja komputer Anda.

Ketika program ini berjalan, maka akan muncul sejumlah peringatan dari desktop dan taskbar Anda. Peringatan-peringatan ini akan memberitahukan bahwa komputer Anda sudah diserang, dan program firewall Security Tool telah mem-block program malware, atau telah mendeteksi adanya infeksi malware yang aktif di komputer Anda. Peringatan-peringatan yang mungkin muncul adalah seperti ini contohnya:

Security Tool Warning
Spyware.IEMonster activity detected. This is spyware that attempts to steal passwords from Internet Explorer, Mozilla Firefox, Outlook and other programs.
Click here to remove it immediately with SecurityTool.

dan

Security Tool Warning
Some critical system files of your computer were modified by malicious program. It may cause system instability and data loss.
Click here to block unauthorised modification by removing threats (Recommended)

Seperti hasil dari scan, pemberitahuan keamanan ini sebenarnya tidak benar dan ditampilkan hanya untuk menakut-nakuti Anda seakan-akan telah terinfeksi. Permasalahan terbesar yang dilakukan oleh program ini adalah bahwa Anda tidak akan diperbolehkan menjalankan program apapun selain satu program yang dibutuhkan oleh sistem operasi Anda. Ketika Anda mencoba untuk menjalankan program ketika Security Tool berjalan, maka program yang ingin Anda jalankan tersebut akan mati dan program Security Tool menyatakan bahwa program yang ingin Anda jalankan tersebut telah terinfeksi. Sebenarnya tidak ada kesalahan apapun pada program yang ingin Anda jalankan, Security Tool telah mengambil alih komputer Anda sampai Anda membayar uang tebusan untuk membelinya.

Untungnya, ada cara atau tips yang bisa Anda terapkan untuk mengatasi permasalahan ini tanpa harus membayar uang tebusan. Jika Anda telah terinfeksi oleh Security Tool, maka gunakan saja panduan pada postingan “Cara Menghapus Virus/Malware Security Tools (Panduan Menghapus)“.

No comments:

jejak

free counters